Kumpulan tutorial dan tips seputar internet dan teknologi

3 Hal Penting dalam Seo (Wajib kamu ketahui)

3:51 PM

3 Hal Penting dalam Seo (Wajib kamu ketahui)
Seo sebuah website dipengaruhi oleh berbagai macam aspek, mulai dari penggunaan meta tag sampai kecepatan muat laman. Tahu kah kamu ada beberapa hal yang cukup vital(penting) dalam menentukan Skor Seo sebuah website? (klik disini untuk mengetahui penjelasan mengenai seo).

Sebenarnya ada banyak hal yang cukup penting dalam menentukan skor seo sebuah website, tapi kali ini akan membahas tiga hal saja. Berikut ini tiga hal penting yang sangat mempengaruhi nilai(score) seo sebuah website, diantaranya:

1. Penggunaan Meta tag

Penggunaan meta tag dalam sebuah website biasanya meliputi deskripsi atau penjelas isi web tersebut dan index terhadap robot pencari. Salah satu meta tag robot berfungsi untuk mengatur apakah website ini ingin di index oleh robot tersebut atau tidak. Jika dalam meta tag tersebut kita salah mengaturnya otomatis robot index dari mesin pencari itu akan mengabaikan website kita. Salah satu contoh penulisan meta tag robot adalah seperti ini:
<meta content='all' name='robots'/>
<meta content='index, follow' name='robots'/>

Jika kamu tidak paham mengenai meta tag robot sebaiknya kamu jangan berani mengotak atik tag robot yang ada dalam website kamu, jika tidak kamu bisa meminta bantuan pada orang yang mengerti mengenai tag robot tersebut.

2. Penggunaan Alt title pada gambar

Alt dan title pada gambar berfungsi untuk menjelas / memberikan deskripsi maksud dari gambar tersebut. Sehingga robot pencari akan lebih mudah untuk mengindex atau mengelompokan gambar tersebut. Yang ujung ujungnya akan mempengaruhi posisi dalam mesin pencari.
Untuk cara memasangnya silahkan lihat dalam postingan Penggunaan alt title pada gambar.

3. Penggunaan link

 Penggunaan link juga sangat di perhitungkan oleh robot pencari, karena ada beberapa link yang tidak akan mereka index. Hal terpenting yang harus kamu tahu dalam menentukan alamat(link) artikel adalah "jangan pernah menggunakan karakter ?(tanda tanya) dan _(underscore)".
Kenapa? karena robot index lebih menyukai link yang simple dan jelas, sehingga link yang menggunakan tanda tanya atau underscore dianggap tidak baik dan akan mereka abaikan. Berikut ini co toh link yang baik dan buruk:

Link yang baik
/p/kumpulantutorial.html
/p/kumpulan-tutorial.html
/p/tutorial.html

Link yang jelek
/p/kumpulan_tutorial.html
/?p=tutorial

Jika kamu memang tidak memahami ilmu seo sebaiknya kamu gunakan jasa seo dari para ahlinya, untuk meningkatkan skor seo dari blog kamu. 

Related Post:
- Hide Comments

0 Komentar Untuk "3 Hal Penting dalam Seo (Wajib kamu ketahui)"

Top of the week

Artikel lainnya

Copyright © 2015 Djas Note is proudly powered by Blogger - All Rights Reserved.
^